Kamis, 08 September 2022

Dzikir petang

[1] ta'awudz
A’UUDZU BILLAAHI MINASY SYAITHOONIR ROJIIM
Aku berlindung kepada Allah yang Maha agung dari kejahatan setan yang terkutuk
[2]Ayat kursi/Al Baqarah 255
ALLOOHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QOYYUUM. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FIS SAMAAWAATI WA MAA FIL ARDH. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM. WA LAA YUHIITHUUNA BI SYAI-IM MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAA SYAA-K. WASI’A KURSIYYUHUS SAMAAWAATI WAL ARDH. WA LAA YA-UUDUHU HIFDHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL ADHIIIM..
Arti: Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada tuhan yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”
[3] QS.Al ikhlas(3x)
BISMILLAAHIR ROHMAANIRROHIIM 1. QUL HUWALLOOHU AHAD.2. ALLOOHUSH SHOMAD.3. LAM YALID WA LAM YUULAD.4. WA LAM YAKUL LAHUU KUFUWWAN AHAD.
“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang” 1) Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa 2) Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu 3) Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan 4) Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia
[4] QS. Al falaq(3x)
1) QUL A’UUDZU BI ROBBIL FALAQ. 2) MIN SYARRI MA A KHOLAQ.3) WA MIN SYARRI GHOOSIQIN IDZAA WAQOB. 4) WA MIN SYARRIN NAFFAATSAATIFIL ‘UQOD.5) WA MIN SYARRI HAASIDIN IDZAA HASAD.
1) Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, 2) dari kejahatan makhluk-Nya, 3) dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, 4) dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, 5) dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki". [5]. QS. An Nas(3x)
BISMILLAAHIR ROHMAANIRROHIIM. 1. QUL A’UUDZU BI ROBBIN NAAS 2. MALIKIN NAAS 3. ILAAHIN NAAS 4. MIN SYARRIL WASWAASIL KHONNAAS 5. ALLADZII YUWASWISU FI SHUDUURIN NAAS 6. MINAL JINNATI WAN NAAS.
1) Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. 2) Raja manusia. 3) Sembahan manusia. 4) dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, 5) yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. dari (golongan) jin dan manusia.
[6] AMSAINAA , WA AMSAL MULKU LILLAAHI , WAL HAMDU LILLAAH. LAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAH. LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ‘ALAA KULLI SYAI IN QODIIR. ROBBI AS ALUKA KHOIRO MAA FII HAADZIHIL LALATII WA KHOIRO MA BA’DAHAA. WA A’UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA FII HADZIHIL LAILATI WA SYARRI MAA BA’DAHAA. ROBBI A’UUDZU BIKA MINAL KASALI WA SUU IL KIBAR. ROBBI A’UUDZU BIKA MIN ‘ADZAABIN FIN NAARI, WA ‘ADZAABIN FIL QOBRI.( 1x)
“Kami telah memasuki waktu petang dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada ilah (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabbku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.” 
[7] ALLOOHUMMA BIKA AMSAYNAA, WA BIKA ASHBAHNAA, WA BIKA NAHYA, WA BIKA NAMUUT, WA ILAIKAL MASHIIR. (1x)
Ya Allah dengan pertolongan-Mu kami berada di petang hari, dan dengan pertolongan-Mu kami berada di petang hari, dan dengan kehendak-Mu kami hidup serta mati, dan kepada-Mu kami dibangkitkan/dikumpulkan.”
[8] ALLOOHUMMA ANTA ROBBI LAA ILAAHA ILLA ANTA KHOLAQTANII WA ANA ‘ABDUKA WA ANA ‘ALA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MASTATHO’TU . A’UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHONA’TU. ABUU`U LAKA BI NI’MATIKA ‘ALAYYA , WA ABUU`U LAKA BI DZANBI FAGHFIRLI. FA INNAHU LAA YAGHFIRU ADZ-DZUNUUBA ILLA ANTA(1x)
“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau sudah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku akan berusaha selalu ta’at kepada-Mu, sekuat tenagaku Yaa Allah. Aku berlindung kepada-Mu, dari keburukan yg kuperbuat. Kuakui segala nikmat yang Engkau berikan padaku, dan kuakui pula keburukan-keburukan dan dosa-dosaku. Maka ampunilah aku ya Allah. Sesungguhnya tidak ada yg bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.”(1x)
“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh).”
[9] ALLOOHUMMA INNII AS`ALUKAL ‘AFWA WAL ‘AAFIYATA FIDDUN-YAA WAL AAKHIROH. ALLOOHUMMA INNI AS`ALUKAL ‘AFWA WAL ‘AAFIYATA FI DIINII WA DUN-YAAYA WA AHLII WA MAALI. ALLOOHUMMASTUR ‘AUROOTII WA AAMIN ROU’AATI. ALLOOHUMMAHFADZHNII MIN BAINI YADAYYA WA MIN KHOLFII WA ‘AN YAMIINII WA ‘AN SYIMAALII WA MIN FAUQII. WA A’UUDZU BI ’ADHOMATIKA AN UGHTAALA MIN TAHTII ( 1x)
Ya Allah, aku memohon kepada-mu keselamatan di dunia dan di akhirat. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu ampunan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan harta. Ya Allah, tutupilah semua aurat ku, dan amankanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, jagalah aku dari depan, belakang, sisi kanan, sisi kiri, dan dari atas. Aku berlindung kepada-Mu dengan kebesaran-Mu agar aku tidak diserang dari arah bawah)
‌[10] ALLOOHUMMA ‘AALIMAL GHOIBI WASY SYAHAADATI FAATHIROS SAMAAWAATI WAL ARDH. ROBBA KULLI SYAI IN WA MALIIKAHU. ASY HADU AL LAA ILAAHA ILLA ANTA. A’UUDZU BIKA MIN SYARRI NAFSII. WA MIN SYARRISY SYAITHOONI WA SYIRKIHI. WA AN AQTARIFA ‘ALAA NAFSII SUU AN. AU AJURROHU ILAA MUSLIM.(1x)
Ya allah Yang Maha Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Wahai Rabb pencipta langit dan bumi, Rabb segala sesuatu dan yang merajainya. Aku bersaksi bahwa itidak ada tuhan yang berhak disembah selian Engkau. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan diriku, dan dari godaan setan dan bala tentaranya, untuk berbuat syirik kepada Allah, dan aku berlindung kepadamu dari berbuat kejelekan terhadap diriku. Atau menyeretnya kepada seorang muslim
[11] YAA HAYYU YAA QOYYUUMU BI ROHMATIKA ASTAGHIITSU. ASHLIH LII SYAK NII KULLAHU 1WA LAA TAKILNII ILAA NAFSII THORFATA ‘AINII ABADAN(Dibaca( 1x)
“Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dariMu).
[12] BISMILLAAHIL LADZI LAA YADHURUU MA’AS MIHI SYAY`UN FIL ARDHI WALAA FIS SAMAA`, WA HUWAS SAMI’UL ‘ALIM (3x)
Dengan menyebut nama Allah yang tidaklah sesuatu yang ada di bumi dan di langit akan celaka dengan nama-Nya, dan Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui,”
[13] ALLOOHUMMA ‘AAFINII FII BADANII, ALLOOHUMMA ‘AFINI FII SAM’II, ALLOOHUMMA ‘AFINII FII BASHORII, LAA ILAAHA ILLA ANTA ALLOOHUMMA INNII A’UDZU BIKA MINAL KUFRI WAL FAQRI, WA A’UDZUBIKA MIN ‘ADZABIL QOBRI, LAA ILAAHA ILLA ANTA(3x)
Ya Allah, berikanlah kesehatan buat badanku, buat pendengaran dan penglihatanku, tiada sembahan yang berhak disembah selain Engkau)  Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung diri kepada-Mu dari kekufuran, dan kefakiran, Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada sembahan yang berhak disembah selain Engkau)
[14] RODHIITU BILLAHI ROBBAA, WA BIL ISLAMI DIINAA, WA BI MUHAMMADIN SHOLLALLOOHU ‘ALAIHI WASALLAMA NABIYAA(3x)
aku ridha Allah sebagai Rabb-ku, Islam sebagai agamaku, dan Muhammad sebagai Nabi-ku
[15] A’UUDZU BI KALIMATILLAAHIT TAAMMATI MIN SYARRI MAA KHOLAQ(3x))
“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Alloh yang sempurna dari kejahatan apa yang Ia ciptakan”
[[16] Alloohumma innii amsaitu usy-hiduka wa usy-hidu hamalata ‘arsyika wa malaa-ikatak wa jami’a kholqik, annaka antaloohu laa ilaha illa anta wahdaka laa syariika lak, wa anna Muhammadan ‘abduka wa rosuuluk.(4x)
“Ya Allah, sesungguhnya aku di waktu petang ini mempersaksikan Engkau, malaikat yang memikul ‘Arys-Mu, malaikat-malaikat dan seluruh makhluk-Mu, bahwa sesungguhnya Engkau adalah Allah, tiada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau semata, tiada sekutu bagi-Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah hamba dan utusan-Mu.” 
[17] LAA ILAAHA ILLALLOOHHU WAHDAHU LAA SYARIKA LAHU. LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ALA KULLI SYAY`IN QODIR (10x)
Tiada sembahan yang haq selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, Dialah yang memiliki alam semesta dan segala puji hanya bagi-Nya. Allah adalah Maha Kuasa atas segala sesuatu)
[18]LAA ILAAHA ILLALLOOHHU WAHDAHU LAA SYARIKA LAHU. LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU WA HUWA ALA KULLI SYAY`IN QODIR(10x)
[19] SUBHANALLOOHI WA BI HAMDIHI(100x)
“Mahasuci Allah dengan segala pujiNya.”
sumber:buku kumpulan dzikir pagi dan petang menurut sunnah Rasulullah dihimpun M.Busyrowi Abdulmannan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar